September 17, 2021 By kanpusaiban.net 0

Cara untuk Menghilangkan Pegal-Pegal setelah Mudik

Cara untuk Menghilangkan Pegal-Pegal setelah Mudik

Perjalanan panjang pas mudik dan arus balik sanggup tingkatkan risiko seseorang mengalami pegal-pegal. Apalagi terkecuali mudik dilaksanakan bersama pakai kendaraan pribadi, disempurnakan terperangkap kepadatan lantas lintas sepanjang mudik. Duh!

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Nyeri Leher Bagian Belakang

Hal itu sanggup memicu pegal-pegal dan kelelahan menyerang setelah mudik. Padahal, seseorang mungkin diharuskan untuk langsung beraktivitas setelah mudik, jika langsung ulang bekerja, sekolah, ataupun melakukan aktivitas lain.

Pegal-pegal yang menyerang sanggup mengganggu aktivitas dan memicu seseorang mengalami kesulitan. Lantas, bagaimana langkah menghilangkan situasi ini dan memicu tubuh ulang bugar serta siap ulang beraktivitas?

1. Berendam Air Hangat minyak kutus kutus buat kesehatan

Salah satu langkah yang sanggup dilaksanakan untuk mengatasi pegal-pegal adalah berendam bersama air hangat. Ini sanggup membantu kurangi rasa tegang kaku dan nyeri pada bagian tubuh. Namun kudu diingat, berendam bersama air hangat tidak kudu dilaksanakan di dalam pas yang benar-benar lama. Air hangat yang meresap ke kulit sanggup memicu peredaran darah menjadi lebih lancar serta ampuh kurangi ketegangan dan tekanan pada otot.

Selain berendam, kamu terhitung sanggup mengatasi pegal-pegal di tubuh bersama mengompres air hangat. Tempelkan handuk atau kain yang udah direndam bersama air hangat ke bagian tubuh yang terasa pegal. Tapi, hal ini pun sebaiknya tidak dilaksanakan di dalam pas yang benar-benar lama, yakni kira-kira 20 menit saja.

2. Perbanyak Air Putih agen minyak kutus kutus bayi

Banyak mengkonsumsi air putih nyatanya terhitung sanggup membantu mengatasi pegal-pegal setelah mudik. Sebagian besar tubuh manusia terdiri berasal dari air, agar memenuhi asupan air minum benar-benar mutlak untuk membantu tubuh bekerja secara normal, terhitung yang tentang bersama pegal-pegal.

Asupan air yang cukup serta mineral sanggup menutrisi otot dan sanggup menahan pegal-pegal menjadi lebih parah. Selain berasal dari air putih, kamu terhitung sanggup memenuhi keperluan cairan bersama mengkonsumsi buah, sayuran, ataupun jus buah.

Baca juga: Tidur Mangap Saat Mudik, Hati-Hati Tersedak

3. Latihan Relaksasi

Selain kelelahan fisik, stres sepanjang perjalanan mudik terhitung sanggup menjadi pemicu pegal-pegal. Untuk mengatasinya, kamu sanggup mencoba melakukan latihan relaksasi. Lakukan latihan ini bersama menarik napas berasal dari hidung secara perlahan.

Kemudian, keluarkan melalui mulut secara perlahan. Melakukan latihan relaksasi sanggup memicu pikiran dan perasaan menjadi lebih tenang, pernapasan menjadi lancar, serta memicu otot yang tegang menjadi lebih rileks.

4. Pijat

Saat tubuh terasa lelah dan pegal-pegal menyerang setelah mudik, cobalah untuk melakukan terapi atau pijat untuk meredakannya. Ada banyak tipe pijatan yang sanggup kamu pilih, terasa berasal dari pijat lembut bersama minyak esensial, pijat refleksi, sampai thai massage. Kamu sanggup meminta bantuan pakar pijat untuk melakukannya. Terapi dan pijatan sanggup membantu melemaskan otot yang kaku, melancarkan peredaran darah, serta kurangi stres.

5. Konsumsi Obat

Jika pegal-pegal yang menyerang benar-benar mengganggu, kamu sanggup pertimbangkan mengkonsumsi obat pereda nyeri. Tidak hanya pegal-pegal, mengkonsumsi tipe obat ini terhitung sanggup kurangi rasa sakit akibat otot atau sendi yang menegang dan meradang. Tapi ingat, pastikan untuk berkata bersama dokter lebih-lebih dahulu sebelum akan mengkonsumsi obat ini.