April 30, 2021 By kanpusaiban.net 0

Mitos Tentang Jerawat

Kebanyakan ahli kulit bersinar akan memberi tahu Anda bahwa jerawat adalah penyebab fluktuasi hormonal. Ini normal pada masa pubertas dan dapat melanjutkan hingga akhir masa remaja. Seiring bertambahnya usia orang muda, jerawat mereka biasanya mulai hilang meskipun beberapa mungkin berjuang dengan masalah ini hingga dewasa awal.

Jerawat tidak disebabkan oleh makan coklat. Itu tidak dapat disembuhkan dengan hubungan seks (mitos populer yang akan diceritakan oleh remaja laki-laki pada remaja). Ini adalah respons tubuh terhadap perubahan hormon. Kelenjar mulai keluar lebih banyak minyak dan pori-pori di wajah tersumbat. Jika ini terjadi, mereka bisa terinfeksi. Hasilnya adalah jerawat ..

Jerawat ringan sampai sedang dapat diobati dengan sejumlah pengobatan rumahan serta obat bebas dan resep, yang sebagian besar adalah solusi topikal. Ada vitamin dan suplemen tertentu yang dapat dikonsumsi yang akan membantu membersihkan kulit Anda. Penting bagi Anda untuk menyadari bahwa jerawat adalah sesuatu yang berasal dari dalam kulit Anda, bukan dari luar, meskipun faktor lingkungan memengaruhi bentuk kulit Anda.

Jerawat pada akhirnya akan hilang dengan sendirinya. Tetapi ini bisa memakan waktu cukup lama dan mungkin tidak sampai Anda dewasa. Mitos lain tentang jerawat adalah bahwa itu hanya masalah yang mempengaruhi kaum muda. Ini salah. Orang dewasa sering dijangkiti jerawat yang muncul di paruh baya. Wanita yang sedang mengalami pra – menopause sering mengeluhkan kesalahan jerawat, meskipun ini tidak separah saat Anda lebih muda.

Beberapa mitos paling umum tentang jerawat adalah sebagai berikut:

Itu disebabkan oleh stres

Meskipun stres dapat merusak setiap bagian tubuh Anda dan dapat memperburuk jerawat Anda, stres itu sendiri tidak menyebabkan jerawat. Jerawat biasanya disebabkan oleh fluktuasi hormon. Sangat umum, pada wanita, mendapatkan jerawat ketika mereka sedang menstruasi, bahkan ketika mereka beranjak dewasa. Stres saja tidak akan menyebabkan jerawat.

Itu disebabkan oleh coklat

Cokelat seharusnya menenangkan Anda. Setidaknya, dark chocolate seharusnya memiliki efek menenangkan. Cokelat mengandung gula dan lemak yang tinggi, namun tidak menimbulkan jerawat. Mitos lama tentang memberi tahu orang-orang yang keluar dari cokelat karena penyebab jerawat hanya itu – mitos.

Itu disebabkan karena tidak bersih

Ini adalah mitos bahwa kebanyakan orang yang berjerawat di muka berulang kali. Kulit berminyak tidak akan bisa dibersihkan dengan sabun dan udara, begitu juga dengan jerawat. Ini adalah mitos yang menyakitkan bagi mereka yang menderita jerawat karena menyiratkan bahwa mereka melayani karena dianggap najis. Itu tidak benar.

Itu hanya terjadi pada remaja

Banyak kasus jerawat menyerang orang dewasa. Faktanya, lebih banyak orang dewasa menemui dokter kulit tentang masalah jerawat melayani remaja. Masa remaja adalah saat kebanyakan orang pertama kali menjadi mangsa jerawat.

Ini hilang saat Anda minum pil KB

Belum tentu. Beberapa wanita melaporkan bahwa jerawat mereka semakin parah setelah mereka mulai menggunakan pil KB dan beberapa pernyataan bahwa jerawat mereka menjadi lebih baik dan hilang. Setiap wanita berbeda dalam hal ini. Meskipun pil KB pembantah kadar hormon, pil tersebut tidak serta membersihkan jerawat.

Anda menjadi lebih buruk saat Anda hamil

Tidak benar. Beberapa wanita yang mengalami jerawat sepanjang hidup mereka menemukan kulit mereka bersih setelah kehamilan. Hal ini diduga karena estrogen yang dihasilkan. Namun, tidak semua wanita hamil mendapatkan kulit yang bersih. Dan beberapa wanita melaporkan bahwa mereka benar-benar pecah untuk pertama kalinya saat hamil.

Seks membersihkan jerawat

Ini adalah kalimat lama yang digunakan oleh banyak remaja laki-laki tentang jerawat. Tidak ada indikasi bahwa seks dapat menghilangkan jerawat atau memungkinkan seseorang untuk keluar.

Matahari akan memperburuk keadaan

Bertentangan dengan pendapat tersebut, yang bahkan dikemukakan oleh para dokter medis pada tahun 1980-an, sinar matahari sangat mungkin dapat menghilangkan jerawat. Inilah mengapa banyak ahli kulit menggunakan terapi cahaya untuk pasien jerawat mereka. Meskipun dokter kulit sangat menyadari sinar yang berbahaya dari dan risiko kanker, kotak terapi cahaya yang mereka gunakan mengontrol paparan untuk membersihkan kulit, tanpa mengekspos kulit yang berlebihan.

Uap wajah Anda untuk menghilangkan jerawat

Kapal uap yang digunakan untuk membuka pori-pori dan membersihkan kulit. Mereka tidak menghilangkan jerawat. Bahkan kapal uap wajah yang menggunakan krim obat untuk menghilangkan jerawat tidak ada gunanya.

Pasta gigi akan membersihkan jerawat

Mitos baru yang populer adalah pasta gigi dapat menghilangkan jerawat. Tidak benar. Pasta gigi akan terasa gatal dan memiliki khasiat yang akan mengeringkan kulit, tetapi jerawat tidak akan sembuh lebih cepat jika menggunakan pasta pada kulit Anda karena akan terjadi dengan sendirinya.

 

Baca juga : Hotel di Gunung Bromo buat Melihat Panorama alam Matahari Terbit